Arti Musik Bagi Seseorang Yang Menggemarinya




Menyanyi adalah melantunkan suara dengan nada-nada yang beraturan, biasanya menyanyi diiringi dengan alat musik, baik itu menyanyi secara single/sendirian maupun menyanyi dalam kelompok.
Sedangkan Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.
Bagi sebagian orang mungkin bernyanyi dan bermusik adalah sesuatu hal yang menyenangkan dan bahkan bisa dijadikan suatu Hobby bahkan Cita-cita.
         Selain itu Menyanyi dan Musik juga memiliki berbagai manfaat diantaranya :




1. Menjadikan Pernapasan Lebih Baik
     Hal ini telah terbukti karena, Ketika bernyanyi Kita menggunakan seluruh tubuh untuk bernapas dengan lebih santai. Otot diafgragma akan melengkung ke bawah, paru-paru mengembang lebih lengkap. Otot perut yang lebih santai memungkinkan tubuh bernaps lebih aktif dan sehat.

2. Merangsang Aktivitas Otak
     Ketika kita bernyanyi, kita perlu mengikuti lirik, melodi dan irama, serta kata-kata yang menghubungkannya dengan emosi. Ketika bernyanyi udara akan banyak mengalir ke otak pada bagian neuron yang mengintegrasikan aktivitas fisik, emosional dan psikologis untuk merasa gembira.

 3. Merelaxs tubuh dan pikiran
      Menyanyi dan Musik juga mampu membuat kita lebih merasa rileks, dalam hal ini musik yang mampu merilekskan otak adalah musik-musik yang melow atau musik-musik ketenangan.

4. Penginspirasi Hidup




      Banyak macam lagu atau musik yang mampu membuat diri kita lebih termotivasi entah itu karena liriknya atau memang musik itu 

5. Membuat tidur lebih Nyenyak
                                                   
      Terbukti ketika kita mendengarkan musik akan dan saat tidur, Diri kita lebih terasa nyaman dan merasa nyenyak untuk tidur. Dan terkadang kita sampai tidak sadar bahwa diri kita telah melewatkan berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus lagu saat tertidur. 

6. Menunjukan Perasaan
                                                  
       Bagi seseorang dengan menyanyi dan Mendengarkan musik bisa menjadi alat untuk menunjukan perasaan. Dan biasanya Lagu-lagu tertentu akan menjadi sebuah alat untuk seseorang tersebut menunjukan suatu keadaan atau perasaan yang dia rasakan asaat itu juga.

7. Menghibur diri
                                               
       Menyanyi dan Musik juga dapat menghibur diri kita. Misalkan juga dengan cara kita pergi ke Studio Musik dan bermain Band bersama teman-teman, dan Mungkin juga bisa dengan perki bernyanyi di karaoke bersama keluarga dan sahabat akan menjadi sesuatu yang sangat menghibur.

8. Alat Komunikasi 
                                                
     Dan mungkin jika kita sedang jatuh cinta kepada seseorang, dan kita tidak mampu mengungkapkannya dengan kata-kata. Kita bisa juga mengungkapkan perasaan kita dengan menggunakan nyanyian atau musik, atau bahkan kita juga bisa memberikan lagu-lagu yang mungkin dapat membuatnya nyaman dan merasa bahwa kita membutuhkan dia.

9. Meningkatkan kreativitas
        Saat kita membangun rasa percaya diri dan merangsang jiwa seni dengan bernyanyi dan bermusik secara bersamaan Anda juga menumbuhkan jiwa kreatif Kita. Kita akan keluar dari kotak dan menjadi seorang produktif dan inovatif.
10. Membuat Anda merasa fantastis
        Bernyanyi menjadikan Anda memiliki rasa percaya diri, memegang kendali, lebih hidup secara fisik dan kreatif. Sehingga secara mental, fisik dan emosional Anda akan merasa sangat senang dan fantastis.
11.  Meningkatkan memori
          Bernyanyi membuat Kitaa sedikitnya harus membaca atau menghafal saat mempelajari melodi baru, lirik dan musik kompleks. Cara ini bagus merangsang wilayah otak yang terlibat dengan memori, belajar dan konsentrasi.
Cukup Banyak manfaat dan arti musik dan menyanyi bagi kita dan itu tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Cintailah Musik dan Menyanyi jika anda mencintainya :p
Bagikan artikel ini sob !
Semoga yang membagikan masuk surga :)

Artikel Menarik Lainnya: