Penyebab Timbulnya Rasa Cemburu Terhadap Sahabat

Cemburu itu wajar, dan lebih wajar lagi kalo liat pacar jalan sama temen-temen ceweknya, dan mesra-mesraan gitu. Wiih.. sabar dulu gan. Kali ini gue Jomblo, eh.. maksud gue Single. eh maksud gue, gue mau ngebahas hal-hal yang menyebabkan rasa cemburu kepada sahabat.


Nah kali ini yang mau gue bahas itu cemburu yang timbulnya ke Sahabat kita. Emang bisa? Bisa! Emang lu dah pernah mblo? Jelas!  Emang Penyebab timbulnya rasa cemburu ke Sahabat itu apa?

Gue kasih tau nih penyebab timbulnya rasa cemburu pada sahabat, Hal-hal yang menyebabkan ras cemburu pada sahabat, Hal-hal yang menyebabkan timbulnya rasa cemburu kepada sahabat.


1. Takut Kehilangan


Yang pertama ini sering dialami sama banyak orang. Tapi kalo cemburu yang ini terjadi kalo sahabat kita nemuin sahabat barunya, da kita tuh takut kalo dia ninggalin kita dan memilih sahabat barunya. Sebenernya kalo dia bener-bener milih buat ninggalin kita dan lebih milih sahabat barunya itu sah sah aja! dan kita sebagai sahabat yang ditinggalkan, kita juga ngga boleh ngelarang dia. Karena, setiap orang berhak memiliki sahabat lebih dari satu orang. So, coba buat ngertiin dia.



2. Tidak Suka dengan orang yang dekat dengannya



Kalo yang ini terjadinya karena kita tau kalo orang yang deket sama sahabat kita itu orangnya munafik, penipu dan pandai memanfaatkan orang (licik). atau mungkin karna orang itu pernah nyakitin kita, dan kita ngga pengen hal itu terjadi lagi sama sahabat kita.

Kalo hal ini terjadi, terus terang aja deh sama sahabat. daripada ngganjel di hati kan ngga enak juga. Dengan kita terus terang kita juga bisa nylametin sahabat loh. Tapi kalo sahabat kita keras kepala dan yakin kalo orang itu udah berubah. Ngga ada salahnya juga kan kalo kita ikutan gabung sama mereka? Siapa tau emang orang itu udah beneran berubah, dan mungkin sahabat kita lebih merasa dihargai karena itu. Tapi gue saranin buat tetep Was-was yaa..

3. Mencintainya

Jatuh cinta pada sahabat

Poin yang ke-3 ini agak Extrem mblo! dan poin yang ke-3 ini sama kaya kisah gue! Ups, maksud gue poin yang ke-3 ini biasa dialami kalo sahabat kita itu lawan jenis dengan kita! Nah loh ati-ati, gue saranin cek diri lo dan sahabat lo. Beneran lawan jenis ngga? Kalo engga, gue saranin  juga buat salah satu diantara lo atau sahabat lo cepet-cepet pergi ke Rumah Sakit. Ngapain? Sunat. Ya nengok orang sakit lah!

Ya, persis yang gue omongin, hal ini tuh timbul waktu kita Jatuh Cinta sama sahabat kita sendiri (mirip sama history gue). Kalo kita sanggup buat ngungkapin, boleh aja. Tapi pastiin dulu kalo lo bener-bener cinta sama sahabat lo. Dan pikorin lebih lanjut lagi. Kalo lo cinta sama sahabat sendiri dan lo udah mantep buat ngungkapin sama sahabat lo, berarti lo juga siap buat nglepasin tali sepatu yang udah diiket. Eh, maksud gue lo harus siap buat nglepasin tali persahabatan yang udah ada. Kita juga harus menerima setiap realita yang bakal terjadi nantinya. 

Kalo dia ngerasain hal yang sama, mungkin hidup lo bakal bahagia. Tapi gimana kalo dia cuman pengen jadi sahabat aja? Ngga perlu ditanya! jawabannya pasti sakit. Ya gitu sih. Itu konsekuensinya. Setelah itu pasti bakal ada jarak antara lo dan sahabat lo. Lebih parahnya lagi dia bakalan ngehindar! ngejauh! bahkan mungkin ngacuhin kita! dengan tujuan mungkin buat ngejaga perasaan kita. it's konsekuensinya kalo lo ngungkapin semua perasan lo dan perasaan lo itu bertepuk sebelah tangan.

Tapi kalo lo milih buat dipendem aja. Lo juga harus siap nahan cemburu kapanpun kalo dia lagi deket sama orang lain. Intinya sabar!
  
Tapi gimana juga coba kalo dia juga punya persaan yang sama kaya kita, tapi dia milih nyimpen dan nungguin kita ngungkapin perasaan kita? Lo mungkin bakalan nyesel gara-gara lo ngga ngungkapin persaan lo.

Semua keputusan ada ditangan lo! Pikirin setiap langkah yang lo ambil! Pikirin juga resiki resiko yang bakal lo adepin. Karena hidup penuh dengan resiko.
Bagikan artikel ini sob !
Semoga yang membagikan masuk surga :)

Artikel Menarik Lainnya: